Halaman

Sabtu, 02 Maret 2013

buah yang bagus dikonsumsi fitness mania !

halo teman fitness mania ! :D
semua pasti pada suka makan buah kan ? rugi loh kalo ga suka :) selain manis, nikmat, segar, dan ... AHH banget deh pokoknya, buah itu punya banyak manfaat untuk kesehatan dan mimin yakin semua pada tau masalah itu :p hehe.


kali ini, mimin mau kupas masalah .............. PISANG !!!


hahaha emang sih, buah ini keliatan biasa aja, sudah biasa, ga terlalu WOW dan lain-lain.

TAPI pisang punya sejuta manfaat yang tentu baik buat teman2 fitness mania, ini dia manfaatnya :

  1. ZAT POTASSIUM
zat potassium ? ada yang tau ? mimin juga ga tau definisinya sih, tapi zat potassium ini bisa jadi "pelumas" otot kita lo ;) ini berarti zat potassium dalam pisang bisa bantu kita terhindar dari cedera saat beraktivitas. ini juga jadi salah satu alasan kenapa banyak olahragawan yang mengkonsumsi pisang SEBELUM-SESAAT-SESUDAH berolahraga. mantab kan ? :D

     2. VITAMIN C
semua pada tau kaaan ? vitamin C bisa bantu kita jaga kondisi di segala keadaan. jadi ga perlu beli suplemen yang full kimia, cukup pisang yang alami :)

     3. ENERGI
ini nih yang di perluin fitness mania waktu berlatih. mimin pernah denger sih, 2 buah pisang itu cukup buat energi kita berolahraga 1x pertandingan sepak bola loh :D

nah, itu dia pengetahuan mimin yang bisa dibagi ke temen-temen fitness mania di kesempatan ini. kalo temen-temen mau bagi ilmu tentang manfaat lain buah pisang bisa invite BBM / follow akun twitter mimin / juga bisa leave a comment di halaman ini ;)

udahan dulu yaa, mau lanjut bikin karya tulis ilmiah :) see yaa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar