Halaman

Sabtu, 27 April 2013

inikah motivasi hidup sehat ?





hi fitness mania :)
pagi ini saya mendapat inspirasi mengenai perlunya kita memotivasi diri agar kita makin semangat mencapai cita - cita.

Denny Santoso, adalah seorang pakar nutrisi yang sekaligus inspirator saya dalam menjalani pola hidup sehat.

yang ingin saya bahas kali ini adalah sebuah pepatah atau lebih tepatnya sebuah anggapan di masyarakat. bahwa "percuma jika dirimu tampak indah 'diluar', namun tampak buruk 'didalam'" sebuah anggapan yang tak asing bukan ? anggapan ini mengingatkan perlunya kita untuk tak hanya berpenampilan menarik, tapi juga memiliki budi pekerti yang baik.

lalu timbul pertanyaan di benak saya. "kalau kita sudah baik 'didalam', mengapa kita tak memperbaiki bagian 'luar' kita ?" :) pertanyaan ini simple. mengingat terkadang anggapan pertama tadi seringkali menjadi alasan seseorang untuk malas menjalani hidup sehat, karena sudah terbiasa hidup tak sehat.

memperbaiki hidup, bisa dimulai langkah kecil. menjaga kebersihan :) namun, menurut saya perlu steps untuk memulai hidup sehat. tak hanya bermodal trend tubuh sixpack yang saat ini sedang menjadi trend. hidup sehat itu ga harus sixpack.


langkah awal memulai hidup sehat adalah, menghimpun jutaan NIAT. tak hanya cukup satu niat untuk memulai hidup sehat, niat untuk memperbaiki hidup juga harus dihimpun. ingat, ibarat menarik sebuah bus. akan terasa berat diawal, tapi saat roda mulai bergulir, semua akan terasa nyaman :)

usai membentuk niat, aturlah kegiatan hidup anda sedemikian rupa agar bisa selaras dengan niat anda memulai hidup sehat. terkadang kesibukan seseorang adalah penghalang terciptanya hidup sehat.

setelah jadwal ter-tata, mulailah jalani kehidupan yang lebih baik. yaitu hidup lebih sehat. atur apa yang didalam tubuh, dan diluar tubuh. atur apa yang masuk dan keluar tubuh. atur yang perlu dan tidak perlu untuk dilakukan.

dengan merubah hidup menjadi lebih sehat, inner-beauty maupun outer-beauty akan nampak dengan sendirinya. anda akan selalu bugar setiap saat, banyak kesempatan di berbagai bidang yang mendatangi anda, dan kehidupan pun menjadi lebih baik.

semoga bisa memberi manfaat, karna saya hanyalah seorang pemuda berusia 16 tahun yang ingin hidup sehat :)

sampai jumpa di artikel berikutnya :) salam, @wignyaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar