Halaman

Jumat, 10 Agustus 2012

3 KOMBINASI LATIHAN UNTUK TUBUH IDEAL !

KOMBINASI OLAHRAGA ITU PENTING
Ada beragam cara untuk mendapatkan tubuh sehat dan ideal. Selain menjaga pola makan, latihan teratur juga menjadi faktor penting dalam pembentukan tubuh ideal.
Menggabungkan latihan adalah metode yang cukup efektif untuk membantu mendapatkan tubuh ideal, yakni dengan menggabungkan latihan beban, kardio dan peregangan.
  1. Latihan Beban
    Mulailah hari Anda dengan latihan beban. Latihan beban dapat membantu meningkatkan pembakaran kalori tubuh Anda. Sertakan beberapa latihan berbeda yang dapat melatih setiap bagian otot Anda secara merata. Squat, crunch, push up, adalah contoh bodyweight training yang bisa Anda lakukan di rumah jika Anda tidak sempat datang ke gym. Lakukan 3-4 set dengan 10-15 repetisi untuk masing-masing latihan.
  2. Latihan Kardio
    Setelah latihan beban, lanjutkan dengan latihan kardio. Melakukan kardio setelah latihan beban baik untuk memaksimalkan pembakaran lemak tubuh. Anda bisa melakukan jenis kardio apapun asal dapat meningkatkan detak jantung Anda. Ada banyak pilihan kardio yang bisa Anda lakukan, seperti jalan cepat, jogging, bersepeda, berenang, dan sebagainya. Lakukan antara 15-20 menit.
  3. Latihan Peregangan
    Ada beragam latihan peregangan yang bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan Anda seperti yoga dan pilates. Manfaat yoga dan pilates yang paling dikenal adalah meningkatkan fleksibilitas otot dan meredakan stres. Pada orang tertentu, stres dapat memicu pola makan tak sehat penyebab naiknya berat badan. Yoga dan pilates juga efektif untuk mencegah pengeroposan tulang, meningkatkan kesehatan persendian, dan memperbaiki postur tubuh Anda. Lakukan latihan ini antara 10-15 menit.
Untuk hasil latihan maksimal jalankan diet tinggi protein dan rendah lemak, serta dapatkan istirahat cukup di malam hari. Semoga berhasil!

INGAT ! OLAHRAGA UNTUK MEMPERBAIKI BENTUKDAN KESEHATAN TUBUH, BUKAN UNTUK PAMER !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar