Halaman

Senin, 13 Agustus 2012

OPTIMALKAN OTOT TUBUH DENGAN TRX !

OPTIMAL LATIHANNYA, NIKMATI HASILNYA !!!
Bagi Anda yang tidak sempat ke gym, berencana untuk mengisi liburan dengan travelling, ataupun Anda yang ingin berlatih di rumah, Anda tak perlu bingung untuk mencari cara agar tetap bisa berlatih kapan pun dan di mana pun Anda berada. Bahkan latihan yang satu ini bisa melatih seluruh tubuh Anda!
Sejarah TRX
Latihan TRX diciptakan oleh seorang anggota Angkatan Laut AS, Randy Hetrick. Ide latihan ini muncul ketika ia tinggal di dalam kapal selam dan tidak memiliki peralatan latihan, serta terbatasnya ruangan untuk berlatih. Ia kemudian menggunakan sebagian dari perlengkapan parasut dan sabuk karate untuk membuat sebuah prototip TRX, yang bisa Anda lihat pada zaman sekarang.
Apa itu Suspension Training?
Suspension Training bisa didefinisikan sebagai metode latihan yang menggunakan berat badan sendiri sebagai beban. Latihan ini bisa dibilang latihan yang unik, yang secara umum menggunakan tangan atau kaki pada titik jangkar tunggal, sementara badan tidak kontak dengan lantai. Ini memberikan ketidakstabilan, sehingga memungkinkan Anda untuk melatih kekuatan, power, daya tahan, integritas gabungan, pencegahan cedera, fleksibilitas, dan keseimbangan.
Mengapa Harus Menggunakan TRX?
Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus mencoba menggunakan TRX:
  1. Dapat dilakukan oleh semua orang dalam semua level kebugaran. TRX adalah salah satu alat latihan yang paling serbaguna di pasaran saat ini. Walau Anda pemula atau atlet berpengalaman, Anda dapat berlatih menggunakan alat yang satu ini.
  2. Latihan ini bisa dilakukan di mana saja. Anda bisa melakukan latihan TRX di mana saja termasuk rumah atau bahkan kamar hotel. Anda bisa mengemas semua peralatan TRX dalam satu ransel besar, yang Anda bisa gunakan di mana pun Anda berada.
  3. Latihan ini adalah latihan inti dari semua jenis latihan. Bagi Anda yang ingin melatih bagian otot perut dan otot inti, Anda bisa melakukan TRX. Dengan TRX, semua tujuan latihan dapat dicapai. Ketidakstabilan saat berlatih menggunakan TRX akan memaksa Anda untuk mengaktifkan, melibatkan, dan menguatkan seluruh anggota tubuh melalui gerakan-gerakan latihan TRX, yang menyebabkan tubuh secara keseluruhan lebih kuat dan lebih tangguh terhadap cedera.
  4. Bagi Anda yang mendalami olahraga MMA (Mixed Martial Arts), TRX merupakan latihan yang fungsional dan memiliki banyak keunggulan, di antaranya melatih seluruh tubuh, meningkatkan metabolisme, dan meningkatkan kekuatan dan daya tahan Anda.
Nah, sekarang saatnya Anda mencoba latihan menantang yang satu ini.

INGAT ! KELENTURAN TUBUH TETAP HARUS DIJAGA MESKIPUN SUDAH BERLATIH BEBAN !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar