Halaman

Rabu, 18 Juli 2012

CARA MELAKUKAN DIET

CARA MELAKUKAN DIET

Pada dasarnya, cara melakukan diet sangatlah mudah hanya dengan mengatur pola hidup kita agar tidak terbiasa dengan melakukan sesuatu yang tidak perlu/mubadzir bagi tubuh kita. berikut cara yang bisa anda gunakan dalam memulai program diet anda :




1. ATUR POLA MAKAN

 Hal ini seringkali di sepelekan oleh banyak orang karna semakin tingginya peredaran makanan sampah (junk food) di seluruh penjuru dunia tak terkecuali Indonesia. Dan pola makan yang baik merupakan salah satu kunci keberhasilan melakukan program diet. Anda bisa mengetahui cara mengatur pola makan untuk program diet pada artikel berikutnya.

2. ATUR DAN PERBANYAK JADWAL OLAHRAGA  

  Percuma saja anda mengatur pola makan anda dengan sedemikian hebatnya namun tidak pernah melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Karena bentuk tubuh yang ideal dan tidak lembek tentu di pengaruhi juga oleh intensitas olahraga yang anda lakukan. olahraga yang peling baik dan cepat untuk menurunkan berat badan adalah cardio fitness. Cardio fitness merupakan olahraga yang juga memacu kerja jantung sehingga jantung menjadi terlatih dan sehat, contoh : lari, bersepeda, dll. untuk lari anda bisa melakukan olahraga tersebut selama 30-45 menit setiap harinya sementara unuk bersepeda tentu harus melakukan lebih lama karena menggunakan alat bantu yaitu sepeda.

3. ATUR POLA ISTIRAHAT

  Istirahat juga merupakan hal yang juga penting dalam program ini. Karena tanpa istirahat maka, tubuh tidak bisa melakukan pemulihan kondisi setelah berolahraga ataupun beraktivitas sehari-hari. Pola istirahat yang buruk bisa mengganggu jalannya program diet yang sedang anda jalani. Semakin tinggi intensitas olahraga yang anda lakukan, maka tinggi pula intensitas waktu istirahat yang harus anda ambil. Biasanya bila seseorang melakukan olahraga yang pertama kali dilakukan/sudah lama tidak dilakukan, maka otot akan mengalami tegang usai melakukan olahraga tersebut. Hal ini dapat di tanggulangi dengan cara menggosok balsem di daerah yang tegang serta beristirahat dengan cukup,


INGAT ! USAHA = HASIL !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar