Halaman

Senin, 23 Juli 2012

JANGAN TERSESAT SAAT DIET !

HATI-HATI TERSESAT !
Banyak mitos yang beredar yang bisa saja menjerumuskan Anda pada kegagalan berdiet. Mitos-mitos ini biasanya didapat dari sumber yang belum diyakini kebenarannya dan tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.
Berikut ini mitos-mitos yang menyesatkan seputar diet berikut suguhan fakta yang bisa menambah pengetahuan Anda saat berdiet.
  1. Hindari Kopi saat Diet
    Ini adalah mitos. Kopi, ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang (2 sampai 3 cangkir sehari), adalah bagian aman dari program diet yang sehat dan memberikan kontribusi fitokimia antioksidan. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa kopi dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2, batu empedu, penyakit Parkinson, bahkan beberapa jenis kanker. Hindari taburan seperti krim, gula, dan sirup rasa dalam kopi Anda.
  2. Lemak Tidak Baik untuk Diet
    Tubuh Anda memerlukan tiga nutrisi untuk berkembang: protein, karbohidrat, dan lemak. Ya, lemak! Lemak yang baik untuk Anda itu bisa ditemukan dalam makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, alpukat, zaitun, dan susu rendah lemak yang memberi Anda energi, membantu membangun kembali sel, dan menghasilkan hormon yang dibutuhkan. Lemak yang harus dibatasi atau dihindari adalah lemak jenuh dan lemak trans, yang ditemukan dalam makanan seperti mentega, susu tinggi lemak, daging merah, dan makanan olahan lainnya.
  3. Banyak Minum Air Bisa Turunkan Berat Badan
    Air diketahui memang sangat baik untuk tubuh Anda. Tetapi, air dijadikan asupan utama untuk menurunkan berat badan? Tentu saja tidak bisa. Jika meminum air bisa membuat Anda jauh dari minuman tinggi kalori, sudah pasti bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Tetapi, menambahkan lebih banyak air untuk program diet Anda, tanpa mengubah gaya hidup atau diet apa pun, ini tidak akan bisa membuat perbedaan dalam menurunkan angka di timbangan Anda.
  4. Ingin Kurus Kurangi Makan
    Mitos yang beredar adalah, kalau ingin kurus kurangi makan. Padahal semakin mengurangi makan, diet Anda akan semakin sulit untuk dikendalikan. Dan hasilnya, Anda akan gagal mengontrol diet Anda. Jika ingin berhasil, makanlah 5-6 kali sehari dalam porsi kecil dan sehat.
Masih percaya dengan mitos yang menyesatkan?

INGAT ! AMBIL YANG BAIK, TINGGALKAN YANG BURUK !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar